Pemkot Metro Targetkan Stunting Tersisa Enam Persen

img
Peluncuran Gerakan Saka Bakti Husada Beraksi Cegah Stunting di Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menargetkan pada tahun 2024, angka kasus stunting hanya enam persen.

Target tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan setempat Eko Hendro Saputra mewakili Walikot Metro Wahdi Sirajuddin, saat peluncuran Gerakan Saka Bakti Husada Beraksi Cegah Stunting tingkat Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di Halaman Wisma Haji Al Khairiyah Kota Metor, Jumat (21-7-2023). 

"Saat ini angka stunting di Metro hanya 10,2 persen.Itu sudah bagus. Sudah melebihi target nasional 14 persen. Tadi pak walikota menyampaikan, kalau bisa target kita di tahun 2024 mencapai 6 persen," kata Eko.


Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin foto bersama disela kegiatan saat Gerakan Saka Bakti Husada Beraksi Cegah Stunting tingkat Provinsi Lampung.

Dia melanjutkan, untuk mencapai target tersebut,pihaknya akan lebih gencar mengotimalkan dan mengefektifkan upaya pencegahan stunting dengan melibatkan lintas sektoral.

"Tentu kita akan lebih mengoptimalkan upaya pencegahan stunting dengan melibatkan berbagai elemen. Salah satu melalui kegiatan kita hari ini," terangnya.

Dia berharap, semua pihak dapat berperan aktif mendukung upaya pencegahan stunting di Kota Metro.

"Uapaya pencegahan stunting ini tidak bisa hanya dilakukan satu pihak saja. Harus lintas sektoral, termasuk elemen masyarakat. Karena itu, dukungan dan peran aktif semua pihak sangat kita perlukan," harapnya. (adv)  






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos