Gerakan Pramuka Pesawaran Harus Jadi Teladan yang Baik

img
Pawai obor Gerakan Pramuka untuk memeriahkan Hari Jadi ke-16 Tahun Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Pramuka harus menjadi teladan yang baik dalam menumbuhkan kecintaan terhadap daerah dengan terus produktif mendukung pembangunan di Kabupaten Pesawaran.

Harapan itu disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi pada pawai obor untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Pesawaran di Museum Transmigrasi Lampung, Sabtu (22-7-2023) malam.

Menurut Nanda, kegiatan tersebut merupakan bukti kepedulian untuk bersama mengingat, menyukuri nikmat serta meningkatkan kesadaran setiap anggota Pramuka dalam mengisi peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran.

"Diisi dengan kegiatan yang mendidik, menghibur dan menumbuhkan semangat kebersamaan, sehingga harapan saya bisa dipertahankan, serta kedepan mampu ditingkatkan lagi," kata Nanda.

Istri Bupati Pesawaran itu menambahkan meskipun gerakan pramuka merupakan suatu organisasi kepanduan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja namun gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

"Ini juga sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka, berupa Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Darma maupun Dasa Darma Pramuka," katanya.

Nanda juga berharap para peserta berhasil menyelesaikan rute yang ditetapkan oleh panitia mulai dari start sampai dengan finish secara disiplin dan tertib namun tetap dalam suasana gembira.

"Tetap berhati-hati dan jagalah keselamatan diri dan kebersamaan antar peserta," tutupnya.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh masyarakat sepanjang perjalanan pawai obor dari Museum Transmigrasi hingga finish di SMK Pelita Gedongtataan. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos