Lambar Segera Punya Gedung Promosi PLUT

img
Pj Bupati lambar Nukman meninjau proses pembangunan Gedung Pusat Promosi dan Pusat Layanan Usaha Terpadu

MOMENTUM, Balikbukit--Tidak lama lagi Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan memiliki Gedung Pusat Promosi dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT). Gedung tersebut berlokasi di kompleks Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Kecamatan Balikbukit.

Gedung yang saat ini masih dalam proses pembangunan itu, direncanakan akan diresmikan pada 24 September mendatang. Bertempatn dengan peringatan HUT ke 31 Kabupaten Lambar.

"Jadi pusat pelayanannya kita buatkan gedung, sejauh ini proses pembangunannya sudah hampir mencapai 50 persen.  Sedangkan gedung promosi sudah memasuki 10 persen," kata Penjabat Bupati Lambar Nukman saat meninjau proses pembangunan gedung tersebut, Senin (31-7-2023).

"Sebenarnya peresmiannya kita targetkan di bulan Oktober mendatang,tapi kalau bisa nanti pas ulang tahun Kabupaten Lampung Barat di bulan September sudah bisa kita resmikan," tambahnya. 

Meski ada rencana peresmian pada bulan September, dia memint pihak pelaksana proyek tetap mengedepankan standar kualitas yang ditetapkan.

"Terkait rencana peresmiannya  nanti kita bicarakan kembali yang jelas kualitas hasil pembangunanya harus sesuai standar yang ditetapkan," tegasnya.

Dia berhar

Dengan adanya gedung tersebut, diharapkan dapat menopang pengembangan usaha mikro kecil dan menengah untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

"Jadi di sini nanti akan kita sediakan tempat pelatihan kepada masyarakat, agar usahanya lebih berkembang," terangnya.

Pada peninjauan tersebut, Pj bupati didampingiAsisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Lambar  Wasisno Sembiring dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah terkait. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos