Polres Pringsewu Beri Penyuluhan Kenakalan Remaja di SMK Yasmida

img
Penyuluhan tentang kenakalan remaja di SMK Yasmida Ambarawa, Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bina Kusuma Polres Pringsewu memberikan penyuluhan tentang kenakalan di SMK Yasmida Kecamatan Ambarawa, Kamis 3 Agustus 2023.

Kegiatan diikuti ratusan pelajar dan guru pendamping, bagian dari upaya pencegahan masalah perilaku negatif di kalangan remaja.

Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiyono mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya menjelaskan, kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman kepada remaja tentang dampak negatif dari perilaku kenakalan remaja, seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan, perkelahian, dan tindakan melanggar hukum lainnya.

“Semoga melalui pendekatan yang interaktif dan edukatif, diharapkan para siswa dapat lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan mampu membuat pilihan yang bijaksana dalam menghadapi tekanan sosial,” harapnya.

Pada sesi penyuluhan, Satgas Operasi Bina Kusuma memberikan contoh kasus kenakalan remaja yang terjadi di lingkungan mereka. Mereka juga memberikan informasi tentang cara-cara positif dalam mengatasi masalah dan tekanan yang sering dihadapi oleh remaja.

“Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini dan mengajukan berbagai pertanyaan yang mendalam,” ungkapnya

Mardiyono berharap, melalui upaya pemberdayaan dan penyuluhan ini, para siswa SMK Yasmida Ambarawa dapat menjadi generasi muda yang tangguh, bertanggung jawab, dan mampu berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjalin kolaborasi dengan lembaga pendidikan dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan produktif bagi perkembangan generasi muda,"ucapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos