Ajak Wartawan Bersinergi, Kapolres Pesawaran Sambangi Kantor PWI

img
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengunjungi Kantor PWI Kabupaten setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Wartawan punya peran strategis dalam mendukung suksesnya pembangunan. Termasuk tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkait hal tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy menyambangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat, di Jalan Satria, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (9-8-2023).

Kapolres mengatakan, selain berkenalan dan silaturahmi kedatanganya ke kantor PWI, untuk memperkuat sinergi kinerja dengan para wartawan, khususnya di bidang kamtibmas.  

"Kami berharap dukungan dari semua pihak,termasuk teman-teman wartawan yang tergabung di organisasi PWI, guna menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Pesawaran tetap  kondusif," kata kapolres.

Menurut kapolres, melalui pemberitaan, wartawan punya peran strategis dalam mengedukasi masyarakat agar meningkatkan peran aktif mendukung tugas-tugas kepolisian menjaga situasi kondusif.

"Penyebaran informasi yang demikian cepat, membutuhkan sikap bijak dari masyarakat, untuk mencegah penyebaran informasi hoax. Dalam hal ini, wartawan punya peran strategis, bagaimana mengedukasi masyarakat untuk menghindari informasi hoax yang bisa menyesatkan, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif," terangnya.

Ketua PWI Pesawaran M Ismail menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan kapolres dan jajaran.  Menurut dia, sinergitas aparat penegak hukum dan wartawan harus terus terjalin dan diperkuat.

"Kami mengapresiasi kunjungan ini. Semoga sinergitas selalu terbangun untum menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Polres Pesawaran," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos