Perumda Pesawaran Pastikan Stok Air Bersih Cukup

img
Ilustrasi/ ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kabupaten Pesawaran memastikan stok air bersih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat (konsumen perumda) tersebut, hingga akhir tahun 2023.

Direktur Perumdam Pesawaran Hery Kurniawansyah mengatakan, saat ini pihaknya memiliki pelanggan di tujuh kecamatan dari sebelas kecamatan di kabupaten setempat. 

"Pelanggan Perumda baru ada di tujuh kecamatan: Gedongtataan, Waylima, Kedondong, Waykhilau, Wayratai, Padangcermin dan Kecamatan Punduhpedada, dengan jumlah kurang lebih tujuh ribu pelanggan,” kata Hery pada Harianmomentum.com, Selasa (15-8-2023).

Saat ini , ada tujuh sembur air bersih yang dikelola Perumda Air Minum Pesawaran. "Sumber air ada tujuh di tujuh kecamatan tersebut. Debit airnya juga tidak mengalami penurunan dan bisa mencukupi kebutuhan konsumen hingga akhir tahun," terangnya.

Untuk mengantisipasi kekeringan sebagai dampak fenomena cuaca el nino,  pihak Perumda Air Minum Pesawaran mengimbau konsumen lebih bijak dalam penggunaan air bersih.

“Kalau dihitung secara teknis, sumber air kita cukup sampai akhir tahun. Namun, tetap harus diimbangi dengan penggunaan air oleh masyarakat. Gunakan air seperlunya," imbaunya.

Selain itu, Perumda Air Minum Pesawaran juga telah menyiapkan langkah antisipasi, jika sewakt- waktu stok pasokan air menurun.

"Kalau nanti terjadi kekurang stok, kita akan lakukan penjatahan air bersih untuk konsumen. Mudah-mudahan itu tidak terjadi. Karena itu, kami mengimbau pelanggan untuk lebih bijak menggunakan air bersih," jelasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos