Panaragan Gelar Pemilihan Kepala Desa PAW

img
Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Muhammad Firsada

MOMENTUM, Panaragan -- Desa Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat atau Tubaba pada Kamis 24 Agustus 2023 akan menggelar pemilihan kepala desa pergantian antarwaktu (PAW).

Penjabat (Pj) Bupati Tubaba,  Muhammad Firsada meminta panitia penyelenggara pemilihan kepala desa/tiyuh PAW dapat bekerja secara profesional.

"Bersikaplah jujur, adil, dan terbuka. Jika itu bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita maka panitia penyelenggara akan di anggap baik di mata masyarakat," katanya saat sambutan deklarasi damai dan pengundian nomor para calon PAW, Selasa 22 Agustus 2023.

Menurut dia, pemilihan kepala desa tidak ada bedanya dengan permainan sepak bola. Pada umumnya yang membuat kerusuhan itu adalah para penonton atau suporter.

"Begitu juga dalam pemilihan kepala tiyuh. Yang buat rusuh itu tim atau masyarakat. Jadi jika ingin tiyuh kita damai dan baik maka jagalah sportifitas. Insya Allah acara pemilihan kepala tiyuh kita aman dan damai dan lancar," kata Firsada, di Sekretariat Badan Permusyawatan Tiyuh Panaragan.

"Intinya, dari tiga unsur harus saling jaga, dan saling hormat. Para Calon tidak membuat ulah menjelekan calon lain (lawan), panitia bersikap netral, dan masyarakat/ mata pilih (tim) jangan saling memprovokasi untuk membuat kerusuhan (sportif)," pesan Firsada. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos