Rektor Ingatkan Mahasiswa Tentang Nilai Pengabdian

img
Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof H Wan Jamaluddin PhD saat kunjungan KKN di Desa Kota Jawa, Way Khilau, Pesawaran, Minggu (20-8-2023).

MOMENTUM, Pesawaran--Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof H Wan Jamaluddin PhD berpesan kepada mahasiswa agar tetap konsisten mengamalkan hal yang bermanfaat dan nilai-nilai kebaikan dimanapun berada. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan KKN di Desa Kota Jawa, Way Khilau, Pesawaran, Minggu (20-8-2023).

Menurut dia, pengalaman KKN ini merupakan pelajaran yang sangat berharga, dan banyak hal baik dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di bermasyarakat.

Saat monitoring menjelang penjemputan mahasiswa KKN Reguler tersebut, Rektor mengapresiasi mahasiswa yang sudah mengabdi di desa-desa. Dia juga berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah menjaga nama baik almamater.

Di samping itu, Prof Wan menyampaikan agar laporan KKN nantinya memuat hal-hal bermanfaat yang bersifat rekomendasi, baik untuk kampus, pemerintahan desa, pemerintah daerah, maupun stakeholder lainnya. Dia mencontohkan, Desa Kota Jawa, Way Khilau, yang memiliki makam bersejarah yang dapat ditindaklanjuti dengan penelitian dan pengangkatan potensi lainnya yang bernilai ekonomi seperti hasil bumi, UMKM, dan wisata.

“Setiap desa, setiap daerah memiliki potensi yang dapat dikembangkan. Kita juga harus tau dan bangga terhadap nilai-nilai historis yang ada di daerah tersebut. Jangan sampai generasi berikutnya tidak mengetahui sejarah dan nilai luhur yang sudah diperjuangkan dan ditanamkan oleh para leluhur kita,” ungkapnya di hadapan mahasiswa KKN dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Turut hadir pada kunjungan Rektor tersebut diantaranya Kepala Desa Kota Jawa, sejumlah tokoh masyarakat, perwakilan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), dan perwakilan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Selain Way Khilau, Rektor juga mengunjungi mahasiswa KKN yang berlokasi di Gunungsugih, Kedondong.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos