Pilkades Serentak, Sulpakar Ajak Jaga Situasi Kondusif

img
Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar meninjau pemungutan suara pilkades serentak

MOMENTUM, Mesuji--Secara umum proses pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak yang berlangsung di  16 desa pada enam kecamatan di Kabupaten Mesuji, berlangsung aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar saat meninjau proses pemungutan suara pilkades serentak itu, Senin (28-8-2023).

"Dari hasil pantuan dan laporan, secara umum proses pilkades berjalan aman dan lancar," kata Sulpakar.

Dia berharap, situasi kondusif tersebut terus terjaga. Karena itu, masyarakat terutama para calon kepala desa harus berperan aktif menjaga situasi tetap kondusif.

"Program pembangunan tidak aka bisa berjalan optimal tanpa didukung situasi yang kondusif. Karena itu, seluruh calon dan pendukungnya harus bisa menerima dengan legowo, siapa pun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa. Sehingga situasi kondusif di Kabupaten Mesuji terus terjaga," imbaunya.

Pilkades, lanjut dia, hanya sebuah proses demokrasi untuk memilih pemimpin dalam struktur kepemerintahan desa.

"Sejatinya tujuan pilkades itu untuk kesinambungan program pembangunan di tingkat desa. Nah, prosesnya melalui pemilihan. Karena itu, kita semua harus bisa menerima dengan legowo, siapa pun yang nanti terpilih sebagai kepala desa," jelasnya. 

Terpisah, salah satu warga berharap, pilkades tersebut menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

"Semoga siapa pun nanti yang terpilih, benar-benar dapat bekerja untuk kemaujuan desa dan kesejahteraan masyarakat," harapnya. (**) 







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos