Desa Kelawi Bakauheni Raih Juara 2 ADWI, Ruby Chairani Berikan Apresiasi

img
Ruby Chairani Syiffadia, Bacaleg DPR RI Dapil Lampung 1 dari partai Gerindra.

MOMENTUM, Lampung Selatan--Desa Kelawi Bakauheni di Lampung Selatan meraih prestasi gemilang dengan meraih juara dua pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 dalam kategori Desa Wisata Maju. Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (KemenParekraf RI) dalam acara yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah pada Minggu, 27 Agustus 2023.

Desa Kelawi Bakauheni telah berhasil menarik perhatian para juri dengan potensi wisata yang luar biasa, upaya pengembangan berkelanjutan, dan kerja keras masyarakatnya. Anugerah Desa Wisata Indonesia adalah penghargaan yang diakui secara nasional, yang mempertimbangkan prestasi dan kontribusi nyata dalam pengembangan pariwisata di seluruh Indonesia.

Ruby Chairani Syiffadia, Bacaleg DPR RI Dapil Lampung 1 dari partai Gerindra, memberikan apresiasi kepada Desa Kelawi Bakauheni atas pencapaian gemilang ini.

Dia menyatakan, prestasi ini adalah bukti konkret kolaborasi antara masyarakat lokal dan pemerintah dalam memajukan pariwisata. Desa Kelawi Bakauheni telah menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan potensi wisata mereka.

Putri daerah Lampung Selatan ini juga mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh masyarakat Desa Kelawi. "Seluruh masyarakat Desa Kelawi Bakauheni yang telah bersatu padu dalam mengembangkan potensi wisata di wilayahnya. Penghargaan ini tidak hanya milik masyarakat setempat, tapi juga milik Lampung Selatan dan Indonesia," kata Ruby dalam keterangannya, Selasa (29-8-2023).

Prestasi luar biasa Desa Kelawi Bakauheni ini diharapkan akan semakin memotivasi masyarakat lokal serta menginspirasi daerah lain untuk memajukan pariwisata dengan berbagai inovasi dan keberlanjutan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos