Aklamasi, Sawabi Ichsan Pimpin DPD KNPI Lamteng Periode 2023-2026

img
Musda XIII DPD KNP Lampung Tengah aklamasi memilih Sawabi Ichsan sebagai ketua untuk periode 2023-2026.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Sawabi Ichsan duduki kursi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Tengah untuk periode 2023-2026.

Kepastian itu setelah pada Musyawarah Daerah (Musda) XIII KNPI Lamteng yang digelar Rabu (30/8/2023), di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Sawabi Ichsan terpilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus kecamatan (PK) KNPI dan organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP).

Jumlah PK yang memberikan suaranya secara bulat sebanyak 28. Sementara OKP yang hadir dan mendukung Sawabi Ichsan sebagai ketua DPD KNPI Lamteng sebanyak 41.

Sawabi Ichsan dalam sambutannya, berterima kasih kepada seluruh pemegang mandat yang memberikan dukungan dan suara untuk pengangkatan dirinya sebagai ketua DPD KNPI Lamteng.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen di dalam KNPI Lamteng yang sudah memberikan amanah ini secara aklamasi untuk saya menduduki jabatan sebagai ketua KNPI Lamteng,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan visi dan misinya di hadapan para peserta Musda yang hadir di kesempatan tersebut, dan mengatakan siap memajukan organsiasi tersebut di Lamteng.

“Tidak ada alasan lagi untuk tidak berbuat, dan saya bertekad memberdayakan pemuda melalui KNPI di Lampung Tengah ini untuk mewujudkan Lampung Tengah berjaya,” serunya.

Menurutnya, pemuda memiliki peranan sentral dalam kemajuan daerah, untuk itu melalui KNPI hal tersebut harus dimunculkan sejak dini.

Mantan Ketua Karateker KNPI Lamteng, Anton Setiadi, mengucapkan selamat atas terpilihnya Sawabi Ichsan sebagai ketua terpilih melalui Musda XIII.

Ia bangga karena Lampung Tengah memiliki ketua KNPI termuda di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung

“Saya mempunyai keyakinan KNPI Lamteng akan bisa memperlihatkan perannya di tengah masyarakat di bawah pimpinan Sawabi Ichsan,” tuturnya.

Anton juga mengatakan, Sawabi Ichsan di usia yang masih muda sudah mampu tampil dan memimpin organisasi sebesar KNPI. (*)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos