Pemkot Metro Salurkan Bantuan Beras dari Kemensos

  • In Sosial
  • 11 Sep 2023
  • Laporan Rio
  • 744 Views
img
Penyaluran bantuan beras program bantuan pangan dari Kemensos untuk KPM di Kecamatan Metro selatan

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro menyalurkan bantuan beras program bantuan pangan tahap kedua tahun 2023 dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut ditujukan kepada 1.096 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Metro Selatan.

"Penerima manfaat bantuan ini adalah keluarga tidak mampu yang sudah di Kementerian Sosial. Berdasarkan data yang kami terima dari Bulog, untuk di Kecamatan Metro Selatan ada 1.096 Keluarga Penerima Manfaat. Sedangkan jumlah keseluruhan di Kota Metro ada 8.833 KPM yang tersebar pada 22 kelurahan di lima kecamatan," kata Asisten II Sekretariat Pemkot Metro Yerry Ekhwan, Senin (11-9-2023).

Bantuan tahap kedua ini, terihitung untuk bulan September, Oktober dan November. Setiap KPM menerima bantuan beras 10 kilogram perbulan. 

Kepala Bulog Lampung Tengah Tri Novianti mengatakan, bantuan tersebut dialokasikan dari cadangan beras pemerintah. "Kalau untuk kalsifikasinya itu beras medium, namun kualitasnya premium," kata Tri.

Untuk lebih mengefektifkan sasaran penerima bantuan tersebut, Camat Metro Selatan Fajar Riatama mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan melakukan verifikasi pendataan KPM.

"Kita akan kroscek dengan lurah dan dibantu oleh kawan-kawan PKH, agar jika ada masyarakat tidak mampu yang belum masuk dalam data tersebut, segera didata untuk menerima bantuan ini," kata Fajar. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos