Katub Jatungnya Rusak, Anak 13 Tahun Ini Butuh Bantuan Pengobatan

img
Selgia Amida, 13 tahun.

MOMENTUM, Panaragan -- Selgia Amida, 13 tahun, membutuhkan bantuan dermawan untuk membiayai pengobatan penyakit yang diderita. 

Warga Kelurahan Panaraganjaya RT 003 RW 003, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), itu menderita penyakit kerusakan katub jantung.

Anak Dul Halim (53) dan Rohmah (52) itu, telah mengalami gangguan pada organ jantungnya sejak usia 11 tahun. Hal ini yang menyebabkan dia harus dirawat dan rutin kontrol di rumah sakit.

"Anak kami ini sudah melakukan operasi katup jantung di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Namun, sampai saat ini setiap bulan tetap harus rutin kontrol di Rumah Sakit Harapan Bunda Lampung Tengah, dan tiga bulan sekali di Jakarta," kata Dul Halim kepada media, Selasa (19/09/2023).

Dia sangat mengharapkan bantuan dari para dermawan, pemerintah setempat, mengingat pengobatan anaknya membutuhkan biaya yang cukup besar.

"Jujur, kami sangat kesulitan (biaya) dan sangat berharap bantuan untuk meringankan biaya pengobatan anak kami. Mengingat setiap bulan harus kontrol dan dirawat, bahkan tiga bulan sekali kami harus kembali ke Jakarta di RS Harapan Kita, dan itu perlu biaya yang tidak sedikit meski sudah dibantu oleh BPJS Kesehatan," imbuhnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos