Lantik KONI Lampura, Amalsyah Sampaikan Pesan Ketum KONI Lampung

img
Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, melantik pengurus KONI Kabupaten Lampung Utara masa bakti 2022-2026

MOMENTUM, Kotabumi--Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Kabupaten Lampung Utara masa bakti 2022-2026. Pelantikan berlangsung di Gedung Olah Raga Tenis Indoor Lampura, Kotabumi, Kamis (21-9-2023).

"Sesuai hasil Rapat Kerja Provinsi, maka seluruh pengrus KONI kabupaten/kota harus mampu mengoptimalkan program pembinaan atlet secara lebih efektif. Ini penting sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi, sekaligus Pekan Olahraga Nasional tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara," kata Amalsyah menyampaikan sambutan Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi.

Optimalitas program pembinaan itu difokuskan pada cabang olahrga unggulan di masing-masing daerah. Karena itu, setiap KONI kabupaten harus memiliki minimal tiga cabor unggulan.

"Program pembinaan ini harus diefektifkan dengan pola perekrutan atlet. Karena itu, penting untuk membentuk Komite Olahraga Kecamatan," terangnya.

Keberadaan Komite Olahraga Kecamatan akan menjadi perpanjangan tangan KONI dalam memantau sekaligus menjaring bibit-bibit atlet potensial.

"KOK tugasnya sangat jelas, membina sekaligus menjaring bibit atlet potensial yang tersebar di desa-desa. Agar proses penjaringan atlet berjalan baik, juga perlu diselenggarakan Pekan olahraga kabupaten atau kota secara berkesinambungan dengan melibatkan KOK," jelasnya.

Selain jajaran pengurus KONI Lampung, pelantikan tersebut juga dihadiri Bupati Lampung Utara Budi Utomo dan Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Muda. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos