Balikbukit Kirim 17 Anggota Mengikuti Pendidikan Kader NU

img
Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Balikbukit, Hernadi melepas keberangkatan peserta pendidikan kader NU di Sekretariat MWC di Musholla An Nur Waymengaku.

MOMENTUM, Balikbukit -- Sebanyak 17 kader Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat (Lambar) akan mengikuti Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) XI.

Pendidikan kader NU itu akan berlangsung selama tiga hari di Pondok Pesantren Barokatul Qodiri, Pekon Muarajaya 1 , Kecamatan Kebuntebu, Lambar.

"Pendidikan kader dasar NU itu akan diikuti kader NU dari 15 kecamatan se Kabupaten Lampung Barat,"kata Hernadi,  Ketua Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Balikbukit, saat melepas keberangkatan 17 kader NU mengikuti pendidikan, Jumat 19 September 2023.

Dikatakan, sampai saat ini, kader NU di  Balikbukit yang sudah mengikuti pendidikan kader sebanyak 118 orang. 

"Alhamdulillah, 118 kader yang telah mengikuti PDPKPNU dapat bersama-sama menggerakan organisasi. Seperti dipahami bahwa kegiatan ini digelar agar kader NU memiliki cara pandang yang sama baik terkait fikroh (pemikiran), amaliah (perbuatan) hingga harakah (gerakan), " katanya.

Sementara pengurus NU setempat, Bambang Kusmanto dalam sambutannya mengatakan pendidikan ini salah satu tujuannya agar kader NU bisa merakyat dan mengayomi masyarakat.

Dia meminta seluruh kader NU untuk bersama-sama menjaga Nahdlatul Ulama. "Kita percaya para kader ini nantinya bisa bersama-sama menjaga dan memelihara nama besar Nahdlatul Ulama," katanya.

Hadir pada acara tersebut segenap pengurus MWC Balikbukit ,Ketua PC Muslimat Balikbukit , Banom IPPNU IPNU serta para alumni kader PDPKPNU dari Kecamatan Balikbukit. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos