Pj Bupati Lambar Buka Perkemahan HUT Pramuka

img
Pj Bupati Lambar Nukman membuka Perkemahan HUT ke 62 Pramuka

MOMENTUM, Liwa--Ratusan anggota Pramuka Kabupaten Lampung Barat ambil bagian dalam Perkemahan Memperingati HUT ke 62 Gerakan Pramuka.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Indra Pati Cakra Negara, kompleks Perkantoran Pemkab Lambar itu dibuka Penjabat Bupati setempat Nukman, ditandai pemukulan gong, Minggu, (1-10-2023).

Dalam sambutanya, Nukman menyampaikan Gerkan Pramuka adalah wadah pembinaan dan pembentukan karakter kaum muda dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Sesuai tema perkemahan ini Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan, mencerminkan bahwa Gerakan Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi  Pemersatu Bangsa dan siap membangun keutuhan NKRI," tegasnya.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan perkemahan tersebut merupakan ajang Ssilaturahmi para Kamabigus, Pembina dan anggota Pramuka Kabupaten Lambar pasca covid-19.

"Satyaku ku darmakan darmaku, ku baktikan agar jaya Indonesia. Jadilah Patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan negara," seru Nukman memotivasi para anggota Pramuka. (lem)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos