Tata Kelola Keuangan, Baznas Lampung Barat Raih WTP

img
Ketua Baznas Lambar, Abdul Rosid menerima dokumen hasil audit keuangan dengan opini WTP.

MOMENTUM, Liwa -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam tata kelola keuangan tahun 2022 dari Kantor Akuntan Publik (KAP) Tjahjo Machjud Modopuro dan Rekan., Senin (02/10/23).

Ketua Baznas Lambar, Abdul Rosid mengatakan, pencapaian tersebut sebagai tonggak bersejarah bagi  Baznas Lambar. Opini WTP yang diperoleh itu membanggakan, terutama bagi seluruh pimpinan Baznas serta para staf pelaksana. 

Prestasi itu juga merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Lambar. Dia berharap opini WTP tersebut akan menjadi sumber motivasi bagi Baznas Lambar untuk terus meningkatkan transparansi, profesionalisme, dan akuntabilitas dalam tugasnya.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan Baznas Lambar sebagai lembaga yang terpercaya, dan kami ingin membangun kepercayaan masyarakat, termasuk ASN, orang-orang kaya, pengusaha, kontraktor, dan berbagai pihak lainnya. Insyaallah, kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh dedikasi dan memegang teguh prinsip tiga A, yaitu Aman Syariah, Aman Regulasi, dan Aman NKRI," kata Rosid.

Rosid juga mengucapkan terima kasih kepada Kantor Akuntan Publik Tjahjo Machjud Modopuro dan Rekan yang telah melakukan audit keuangan Baznas. Penyampaian hasil audit keuangan dengan opini WTP ini dilakukan pada Rabu 28 Juni 2023.

"Pencapaian opini WTP ini menjadi bukti komitmen Baznas Kabupaten Lampung Barat dalam mengelola dana zakat dengan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme tinggi," katanya.

Hal ini juga memberikan dorongan positif dalam upaya memperoleh kepercayaan lebih lanjut dari berbagai pihak yang telah mendukung Baznas dalam menjalankan amanahnya untuk mensejahterakan masyarakat Lambar. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos