PMI Lambar Periksa Golongan Darah Anggota Pramuka

img
Ketua PMI Lambar memantau kegiatan pemeriksaan golongan darah kepada anggota Pramuka

MOMENTUM, Liwa--Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Pemeriksaan Golongan Darah kepada ratusan anggota Pramuka Penegak.

Kegiatan yang menjadi bagian dari agenda Kemah Bakti Pramuka itu, berlangsung  di depan ruang lobby kantor pemkab setempat, Selasa (03-10-2023).

"Dalam rangka memeriahkan HUT ke 32  Kabupaten Lampung Barat dan HUT ke 62  Pramuka, kita lasanakan Pemeriksaan Golongan darah kepada adik-adik Pramuka Penegak dari 15 kecamatan yang sedang melaksanakan Kemah Bhakti," kata Ketua PMI Lambar Edi Novial.

Kegiatan itu, bertujuan membantu para anggota Pramuka mengetahui golongan darah untuk berbagai keperluan.

"Pemeriksaan golongan darah ini akan sangat membantu terutama ketika adik-adik Pramuka ini akan memdonorkan darahnya guna membantu keluarga, saudara atau temannya yang membutuhkan tranfusi darah," teragnya.

Ahmad Syukr salah satu Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lambar menyampaikan terimakasih kepada PMI yang telah menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan golongan darah.

"Ini sangat berguna bagi adik-adik Pramuka kita , diantaranya ketika mereka akan buat Kartu Tanda Penduduk (KTP), tidak ada lagi di kolom golongan darah itu kosong. Sehingga akan mempermudah keperluan proses tranfusi darah," kata  Ahmad Syukri.

Hal senada disampaikan Faris anggota Pramuka Penegak dari Kecamatan Balikbukit. "Baru tahu ini golongan darah saya, juga teman-teman lainya baru tahu ini. Semoga bermanfaat kedepan," ungkapnya. 

Sekretaris PMI Lambar Vicky Andrias Fiqrulloh mengatakan, kegiatan serupa akan dilaksanakan di  beberapa kecamatan dan sekolah.

Pemeriksaan golongan darah tersebut juga disaksikan Pj Bupat Lambar Nukman dan Pj Sekda setempat Adi Utama. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos