Belasan Kades Dilatih Teknik Pengisian LHKPN

img
Pelatihan pengisian LHKPN untuk para Kades di Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Belasan kepala desa se-Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran mengikuti pelatihan Teknik Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Pelatihan berlangsung di kantor inspektorat kabupaten setempat, Senin (30-10-2023). 

Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pesawaran Muhammad Aseva mengatakan, pelatihan tersebut diikuti 19 kades se-Kecamatan Gedongtataan. Tujuanya memberikan pemahaman kepada para kades, terkait teknis pengisian LHKPN. “Ya, pelatihannya hari ini adalah dengan memberikan cara bagaimana mengisi akun LHKPN,” katanya.

Teknis pengisian LHKPN yang diberikan kepada para kades dalam pelatihan tersebut, sama dengan teknis pengisian LHKPN untuk pejabat, bahkan bupati. Para kades juga diberikan penjelasan tentang aturan kewajiban LHKPN. “Dalam pelatihan dan sosialisasi ini, para kades juga didampingi petugas operator desa,” ujarnya.

Selain, untuk wilayah Kecamatan Gedongtataan, pelatihan serupa juga akan diberikan kepada para kades di kecamatan lainya.

"Selanjutnya nanti akan kita laksanakan juga pelatihan seperti ini untuk para kades di Kecamatan Negerikaton. Kemudian, menyusul Kecamatan Tegineneng dan Waylima, serta kecamatan lainya," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos