Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Tulangbawang Barat

img
Menpan RB meresmikan 10 MPP, diikuti secara secara online di Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas meresmikan 10 mall pelayanan publik (MPP). Termasuk MPP Kabupaten Tulangbawang Barat atau Tubaba.

Peresmian dilakukan Menpan RB di Jakarta, Selasa 31 Oktober 2023. Diikuti berbagai daerah, termasuk di Tubaba, melalui video conferenci atau vicon.

Deputi Pelayanan Publik Menpan RB, Diah Natalisa, berharap, kehadiran MPP mampu memberikan keterjangkauan akses dalam pelayanan publik dan dapat membantu mempermudah dalam pelayanan dalam segala bidang bagi masyarakat.

"Sudah terdapat 153 MPP beroperasi. Pada hari ini 10 MPP di resmikan oleh Bapak Menpan RB sehingga menjadi 163 MPP yang sudah beroperasi," jelasnya.

"Kami terus melakukan koordinasi dan pendampingan kepada kabupaten/kota dalam penyelenggaraan MPP," katanya.

Sementara Menpan RB mengatakan, kunci penyelenggaraan mal pelayanan publik yaitu komitmen, kerja sama, integrasi, kinerja dan kualitas pelayanan.

"Dampak MPP terhadap kemudahan berusaha diantaranya mempercepat proses pengurusan perizinan, meningkatkan kualitas  pelayanan, mengurangi biaya dan waktu, meningkatkan efisiensi dan transparansi dan meningkatkan daya saing bisnis," cetusnya.

Menpan berhahrap, peresmian 10 MPP hari dapat menjadi contoh dan motivasi bagi kab/kota lainnya.

Kesepuluh MPP yang diresmikan Menpan RB.

1. MPP Kabupaten Aceh Tengah,

2. MPP Kabupaten Tulangbawang Barat,

3. MPP Kota Palangkaraya,

4. MPP Kabupaten Morowali,

5. MPP Kabupaten Bone,

6. MPP Kabupaten Sekadau,

7. MPP Kabupaten Lebak,

8. MPP Kabupaten Buleleng.,

9. MPP Kota Kupang,

10. MPP Kabupaten Manggarai Timur.

Sebaran MPP, di Sumatera 28 MPP, Jawa 77 MPP, Kalimantan 18 MPP, Sulawesi 21 MPP, Bali dan Nusa Tenggara 7 MPP, Maluku dan Papua 2 MPP. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos