Petugas Gabungan Cari Nelayan Tenggelam di Tanggamus

img
Petugas dan masyarakat melakukan pencarian korban tenggelam. Foto Enday

Harianmomentum.com-- Jajaran Polsek Pematangsawa dibantu Search And Rescue (SAR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus serta masyarakat Pekon Betung, melakukan pencarian Zubaidi (43), seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam di pesisir pantai pekon setempat pada Minggu (26/11) malam.

 

Kapolsek Pematangsawa Ipda Lukman mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili menjelaskan, korban merupakan warga Pekon Betung. Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban diperkirakan tenggelam pukul 23.30 WIB.

 

"Saat korban mencari ubur-ubur, bersama 3 temannya, Muslim (50), Nazarudin (30) dan Basarudin (30), mendaratkan hasil tangkapanya ke darat. Korban yang bertugas mengangkat jangkar pemberat buritan seketika itu terpeleset dan tenggalam,” jelas Kapolsek.

 

Pencarian korban sampai saat ini masih dilakukan namun jenazah belum diketemukan. "Tadi pagi upaya pencarian oleh nelayan setempat dilakukan menggunakan alat seadanya, dan saat ini tim dari Polsek Pematangsawa, SAR dan BPBD Tanggamus dengan menggunakan speed boat Polsek dan Basarnas namun belum mendapatkan hasil,” terangnya. (day)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos