PWI Sosialisasi UU Pers kepada Kepala Sekolah di Pesawaran

img
Sosialisasi UU Pers dan Penyuluhan hukum di Kecamatan Wayratai, Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Persatuan Watawan Indonesia (PWI) bersama Kejaksaan Negeri dan Polres Pesawaran melakukan sosialisasi UU Pers dan penyuluhan hukum kepada kepala sekolah.

Kegiatan yang diikuti kepala sekolah di tiga kecamatan di Pesawaran itu, terkait banyaknya keluhan oknum wartawan.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail mengatakan, sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman bagaimana wartawan dalam bekerja yang profesional sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dan UU Pres No 40 1999.

“Hari ini kembali kami besama kejari dan Polres Pesawaran memberikan sosialisasi UU Pers dan penyuluhan hukum  kepada kepala sekolah di Kecamatan Wayratai Margapunduh dan Punduhpidada,  sebelumnya juga PWI telah melakukan sosialisasi di dua Kecamatan Negerikaton dan Tegineneng.” terangnya, Kamis (2-11-2023).

Ismail berharap sosialisasi ini kepala sekolah dapat membedakan wartawan profesional, dengan oknum oknum yang mengatas namakan wartawan, dan tidak khawatir lagi untuk menghadapi oknum-oknum yang mengatas namakan wartawan.

“Saya  mengucapkan terimakasih kepada Kejari dan Polres Pesawaran yang sudah memberikan penyuluhan hukum kepada kepala sekolah, semoga senergiritas ini terus di tingkatkan dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Andan Jejama,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, Anca Martha Utama melalui Kasubag Umum Feri Agustian mengapresiasi sosialisasi tersebut dan berharap dapat menjadi sarana edukasi bagi para peserta terkait pemahaman di bidang hukum dan pers.

“Saya berharap kepada kepala sekolah yang mengikuti sosialisasi pada hari ini bisa benar-benar mengikuti kegiatan dengan baik,dimana rekan rekan media sebagai kontrol sosial, serta melakukan tanya jawab tentang sosialisasi jurnalistik dan hukum kepada pemateri,” katanya.

Di ketahui sosialisasi dan penyuluhan hukum tersebut di ikuti oleh 52 kepala sekolah yang ada di 3 kecamatan. Dihadiri Kasi Intel Kejari Pesawaran  Andy Pranomo, Kasubsi Intelijen Ari Saputra, Kanit Tipiter Polres Pesawaran Ipda. Supandi. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos