Porwil XI, Tim Barongsai Lampung Targetkan Empat Emas

img
Tim Barongsai Lampung menjajal venue pertandingan di GOR Basket Rumbai Sport Center, Kota Pekanbaru, Riau

MOMENTUM, Pekanbaru--Tim  Barongsai Lampung menargetkan empat medali emas dari gelanggang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera di Pekanbaru, Riau 4-14 November 2023. 

"Cabor barongsai di Porwil ini mempertandingkan sepuluh nomor. Kita (Lampung) ikut sembilan nomor," kata Manajer Tim Barongsai Lampung Solihin, Sabtu (4-11-2023).

Sembilan nomor yang diikuti Tim Barongsai Lampung itu, antara lain: naga kecepatan, barongsai taolu bebas, barongsai kecepatan dan barongsai halang rintang. Kemudian barongsai tradisional, pekingsai kecepatan dan pekingsai halang rintang.

"Untuk lolos ke PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2024, minimal harus meraih medali perak. Nah, dari sembilan nomor itu, kita targetkan empat medali emas," terangnya.

Pertandingan cabor barongsai Porwil XI Sumatera, akan berlangsung di GOR Basket, Rumbai Sport Center,  Pekanbaru, mulai 5 November 2023.

Solihin berharap, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung, agar cabor barongsai bisa mencapai target di Porwil dan lolos ke PON XXI tahun depan. PON XXI tahun 2024 akan berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos