Koperasi dan UKM Mesuji Bimtek Pemasaran Digital

img
Diskoperindag Mesuji bimtek pengembangan pemasaran berbasis digital untuk koperasi dan UKM di Hotel Azam Tanjungraya.

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji menggelar pelatihan pengembangan pemasaran berbasis digital bagi wirausaha di Hotel Adzam Desa Berasan Makmur, Tanjungraya, Mesuji, Selasa (7/11//2023).

Kegiatan untuk meningkatkan kapasitas koperasi dan usaha mikro dan kecil (PK2UMK), diikuti 30 peserta yang terdiri dari pengurus  atau pengelola koperasi dan UKM.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Mesuji, Sunardi mengatakan, kegiatan itu memberikan bimbingan teknis tentang model bisnis serta pengenalan digitalisasi keuangan.

Juga, bimtek tentang prospek dan potensi UMKM dan melakukan pemasaran produk berbasis internet. Sehingga dapat membantu peningkatan penjualan dengan secara online.

“Pelatihan ini bertujuan bagaimana meningkatkan kapasitas dan daya saing bagi para pelaku koperasi untuk mengembangkan lagi usaha koperasi dan UMK,” kata Sunardi

Sunardi mengimbau pelaku koperasi dan UMKM agar memanfaatkan layanan digital yang dinilai dapat memaksimalkan layanan transaksi baik barang maupun keuangan.

"Langkah digitalisasi dilakukan agar dapat memberikan layanan modern secara online dalam melakukan transaksi baik barang maupun keuangan. Sudah saatnya koperasi dan UKM melakukan transformasi dari konvensional ke digital dan dapat melakukan kerjasama antar koperasi," terangnya.

Usaha mikro kecil merupakan sektor ekonomi strategis dan merupakan program keunggulan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi keluarga. 

"Saya berharap hasil dari pelatihannya nanti tidak hanya sampai di sini saja tapi berkelanjutan. Bila perlu nanti dari peserta pagi hari ini kita buat suatu grup untuk saling berkomunikasi," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos