DPPPA Mesuji Kampanye Cegah Perundungan di Sekolah

img
Kampenye pencegahan bullying kepada para pelajar di Kabupaten Mesuji

MOMENTUM, Mesuji--Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Kabupaten Mesuji menggelar sosialisasi pencegahan aksi bullying atau perundungan di lingkungan sekolah.

Kepala DPPPA Mesuji Sripuji Haryanti Hasibuan mengatakan, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang bahaya bullying. "Kasus bullying  masih kerap terjadi di lingkungan sekolah. Bentuknya juga beragam, mulai dari bentuk verbal, fisik hingga pelecehan seksual," kata Sripuji di sela kegiatan sosialisasi di SD Negeri 11 Simpangpematang, Kamis (9-11-2023).

Karena itu, lanjut dia, melalui sosialiasi tersebut, para pelajar diberikan pemahaman untuk tidak melakukan aksi bullying. 

"Aksi bullying ini melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak. Karena itu, pelakunya bisa dikenakan sanksi hukum. Lewat kegiatan ini, kita memberikan pemahaman kepada para pelajar, agar tidak melakukan aksi bullying," terangnya. 

Dia juga mengimbau, kepala sekolah dan para gurun untuk melakukan pengawasan ketat yang berkesinambungan, terhadap prilaku keseharian para pelajar. Terutama saat berada di lingkungan sekolah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos