Disdikbud Mesuji Gelar Pelatihan Numerasi Gasing

img
Pelatiahan numerasi metode gasing yang diselenggarakan Disdikbud Kabupaten Mesuji

MOMENTUM, Mesuji--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji bekerjasama dengan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya menyelenggarakan pelatihan Numerasi atau berhitung dengan metode Gasing alias Gampang, Asyik dan Menyenangkan.

Pelatihan yang berlangsung sejak 8 hingga 24 November 2023 itu diikuti puluhan guru matematika dan pelajar sekolah dasar dari tujuh kecamatan se-kabupaten setempat.

"Peserta pelatihan ini: 32 orang guru dan 64 pelajar  kelas 3 dan 4, dari 28 sekolah dasar," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Mesuji Rakhmi Pratiwi, Rabu  (15-11-2023).

Menurut dia, pelatihan tersebut bertujuan  meningkatkan kemampuan numerisasi (berhitung) siswa dan guru.

"Dengan metode Gasing, peserta dilatih membahs suatu topik, ada titik kritis yang harus mereka lewati. Intinya metode gasing menciptakan pengalaman belajar yang interaktif dan mengasyikkan, sehingga anak-anak dapat lebih termotivasi untuk belajar dan lebih mudah mengembangkan minat mereka dalam matematika," terangnya.

Dia berharap, kegiatan itu memberikan dampak positif bagi para pendidik maupun siswa, untuk meningkatkan capaian rapor numerasi di Kabupaten Mesuji. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos