Razia Balap Liar, Polisi Pringsewu Ciduk 50 Pemuda dan Amankan 29 Motor

img
Polres Pringsewu gelar razia penertiban aksi balap liar.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menciduk 50 pemuda berikut 29 motor pada razia penertiban aksi balap liar di wilayah setempat.

Razia balap liar itu dilakukan di sepanjang jalan Lintas Barat Sumatera, mulai simpang Tugu Gajah Pekon Bulukarto hingga Rest Area Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu pada Minggu dinihari (19-11-2023).

Kasat lantas AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, penertiban aksi balap liar tersebut dilakukan tim gabungan Polres Pringsewu, mulai pukul 00.30 Wib.

"Dalam razia ini kami berhasil mengamankan puluhan pemuda berikut 29 unit sepeda motor berbagai merk,"jelas Kasat Lantas. 

Dia menuturkan, puluhan pemuda yang terjaring razia sudah dilakukan pembinaan secara humanis. Namun untuk kendaraan yang terjaring dalam razia tetap dilakukan proses penilangan. 

Kasat Lantas menegaskan kendaraan tersebut nantinya  baru bisa diambil setelah mengikuti proses persidangan sesuai waktu yang ditentukan.

AKP Khoirul Bahri menambahkan, razia tersebut dilakukan sebagai bagian operasi cipta kondisi pemilu 2024. Sekaligus merespon keluhan masyarakat yang resah dengan aksi yang mengganggu ketertiban tersebut.

Dia mengharapkan dengan melakukan penertiban tersebut dapat menekan tingkat kriminalitas maupun pelanggaran ketertiban umum di wilayah setempat. Sehingga akan tercipta keamanan dan ketertiban di bumi jejama secancanan.

“Kami berharap kegiatan penertiban ini dapat menyadarkan masyarakat terutama yang terlibat aksi balap liar agar tidak mengulangi kembali, serta bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,”harapnya.

Dia mengimbau para orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi keberadaan dan aktivitas anak-anaknya terlebih apabila sudah larut malam.

"Hal ini agar tidak sampai terjadi hal hal yang dapat membahayakan keselamatan dirinya dan mengganggu pengguna jalan lainya,"imbuh Kasat Lantas Polres Pringsewu. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos