Kiloannegeri Juara 2 Desa Wisata Nusantara 2023

img
Puncak Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 di Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat 24 November 2023.

MOMENTUM, Lombok -- Kabupaten Tanggamus kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Pekon Kiluannegeri, Kecamatan Kelumbayan, meraih juara 2 Nasional Desa Wisata 2023.

Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 yang Kementerian Pembangunan  Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), itu diikuti perwakilan 2007 desa se-Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar pada puncak apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara 2023 di Desa Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat 24 November 2023.

Penghargaan untuk Pekon Kiluannegeri sebagai Juara Dua Desa Nusantara 2023, diterima Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan.

"Alhamdulillah, pencapaian gemilang Desa Kiluannegeri sebagai Juara 2 Juara Nasional Desa Wisata 2023 adalah berkah luar biasa," ujar Mulyadi Irsan 

Menurutnya kesungguhan serta kerja keras komunitasnya telah mengukir prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Tanggamus. 

"Ini adalah hasil sinergi yang kuat dan komitmen yang tulus dari seluruh masyarakat dan komponen yang ada di Tanggamus," tambahnya.

Lomba Desa Wisata Nusantara sebagai bentuk apresiasi untuk desa-desa yang telah berhasil merintis dan mengembangkan obyek wisata melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Penilaian Lomba Desa Wisata Nusantara berdasarkan presentasi, wawancara dan verifikasi lapangan.

Ada dua kategori dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023. Kategori I, Desa Sangat Tertinggal/Tertinggal/ Berkembang. Kategori ini ada 15 desa terbaik yang lolos.

Sedangkan untuk kategori II adalah kategori Desa Maju/ Mandiri, dan terdapat juga 15 desa terbaik yang lolos dalam kategori ini. (*)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos