APBD 2024 Kabupaten Mesuji Tembus Rp1 Triliun

img
Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar.

MOMENTUM, Mesuji -- Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 Kabupaten Mesuji mencapai Rp1,085 triliun. Naik sekitar Rp202 miliar dari tahun sebelumnya yang berjumlah Rp883 miliar. 

Pencapaian APBD tersebut, dinilai sebagai kado istimewa bagi Kabupaten Mesuji yang saat ini berusia 15 tahun. Wilayah yang berbatasan dengan Sumatera Selatan ini, berdiri pada 2008, yang dimekarkan dari Kabupaten Tulangbawang.

"Alhamdulillah, setelah genap 15 tahun Mesuji berdiri, akhirnya APBD TA 2024 yang baru saja disepakati pada hari Senin (27 November 2023) kemarin, mencapai lebih satu triliun rupiah," kata Kepala  Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji Olpin Putra, Selasa 28 November 2023.

Disebutkan, APBD Mesuji pada 2024 mencapai Rp1,085 triliun. Dibandingkan dengan APBD TA 2023 sebesar Rp883 Miliar, ada ada kenaikan sebesar Rp202 miliar.

"Kenaikan ini berasal dari dana transfer pusat yaitu dana alokasi khusus (DAK) dan dana insentif daerah (DID) yang merupakan penghargaan atas capaian kinerja daerah yang dianggap baik oleh pemerintah pusat," jelas Olpin.

Wakil Ketua 1 Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Jhon Tanara juga membenarkan tentang kenaikan APBD 2024 Kabupaten Mesuji.

APBD 2024 Mesuji yang nilainya lebih dari Rp1 triliun,  "Sudah kita sepakati melalui rapat paripurna pengesahan APBD Murni TA 2024 kemarin," kata politisi PKB itu.

Terpisah, Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Sulpakar kepada wartawan, mengatakan APBD 2024 Mesuji yang nilainya lebih satu triliun rupiah itu, akan disampaikan kepada gubernur untuk dievaluasi sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah.

"Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Mesuji. Saya mengajak pimpinan dan anggota DPRD serta seluruh jajaran perangkat daerah untuk senantiasa menjaga integritas dan sinergitas dalam membangun Mesuji," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos