Pekan Depan, Disnaker Panggil Manajemen PT San Xiong Steel

img
Seorang warga melintas di depan PT San Xiong Steel Indonesia.

MOMENTUM, Bandarlampung-- Kasus kecelakaan kerja yang menimpa tiga karyawan PT San Xiong Steel Indonesia (SXSI) memasuki babak baru. 

Dalam waktu dekat, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung bakal memanggil manajemen perusahaan pelebur besi, di Tarahan, Lampung Selatan itu.

Kepala Seksi (Kasi) Penindakan dan Penegakkan Hukum Disnaker Lampung, Helmi Ady mengatakan, pemanggilan manajemen PT SXSI dalam rangka pemeriksaan.

Baca Juga: Disnaker Hentikan Operasional Tungku Peleburan Besi PT San Xiong Steel Indonesia

“Dalam waktu dekat. Mungkin Senin pekan depan kita agendakan pemeriksaannya. Kalau sekarang kami masih ada kegiatan,” jelas Helmi, saat dihubungi harianmomentum.com, Selasa (5-12-2023).

Beberapa hari lalu, Disnaker Lampung sudah menurunkan tim ke PT SXSI untuk mengecek kecelakaan kerja yang sudah mencelakai tiga pekerjanya dalam sebulan.

"Selebihnya kita akan panggil, karena pemeriksaan belum selesai. Ada beberapa dokumen yang belum terkumpul semua," kata Helmi.

Dia menjelaskan, setelah semua pemeriksaan terpenuhi, baru bisa disimpulkan apa yang harus dilakukan terkait dengan kecelakaan kerja tersebut.

"Jadi kita BAP dulu, baru bisa kita simpulkan atas peristiwa-peristiwa itu yang mungkin kelalaian dan harus dibenahi," jelasnya.

Sayang, lagi-lagi Wakil Manajer PT SXSI Hendra tidak merespon saat dihubungi harianmomentum.com. (adw/ap)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos