Warga Metro Keluhkan Soal Data Kesejahteraan Sosial saat Reses Anggota DPRD

img
Anggota DPRD Kota Metro Dapil Metro Pusat saat reses di Kelurahan Hadimulyo Barat.

MOMENTUM, Metro--Warga di Kecamatan Metro Pusat mengeluhkan soal data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dalam reses anggota DPRD Kota Metro dari Partai Demokrat, Fahmi Anwar.

Reses berlangsung di kediaman Miharda Ansyori, di Kelurahan Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

"Untuk reses kali ini, ada masukan dari masyarakat yang bermanfaat seperti terkait infrastruktur, sata terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), bantuan sosial dan sebagainya," kata Fahmi, Rabu (13-12-2023).

Dia menjelaskan, reses merupakan sarana wakil rakyat menampung aspirasi masyarakat. Masukan dari warga akan diinventarisasi untuk ditindaklanjuti.

"Selain bertatap muka langsung dan berdialog, ada juga kita berikan kuesioner. Nanti kita akan lakukan inventarisasi mana yang prioritas untuk ditindaklanjuti," jelasnya. 

Terkait dengan bansos, menurut dia, hal itu merupakan kebijakan dari pemerintah pusat (Kementerian Sosial). 

"Untuk bansos inikan kebijakan dari pusat. Di sini kita hanya bisa sebatas mengusulkan. Memberikan informasi dan merekomendasikan kepada pemerintah pusat," ujarnya. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan, nanti akan kita coba bahas secara bersama-sama untuk menjadi acuan pokok-pokok pikiran di DPRD," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos