Petinju Pesawaran Juara Piala Gubernur

img
Petinju Kabupaten Pesawaran Rafi Athallah Putra (dua dari kiri) menjuarai Turnamen Tinju Amatir Piala Gubernur Lampung tahun 2023.

MOMENTUM, Gedongtataan--Petinju Kabupaten Pesawaran Rafi Athallah Putra menjuarai Turnamen Tinju Amatir Se-Sumatera Bagian Selatan tahun 2023. 

Turnamen yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sumpah Pemuda, PKOR Wayhalim, Bandarlampung itu memperebutkan Piala Gubernur Lampung.

Di partai final kategori Youth Mens 63,5Kg, Rafi berhasil menumbangkan petinju asal Sumatera Selatan  Arif Ilhamsyah di ronde pertama. "Hasil yang dicapai Rafi ini harus menjadi motivasi para petinju Kabupaten Pesawaran untuk terus berlatih dan meraih prestasi membanggakan," kata Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesa (Pertina) Kabupaten Pesawaran Supriyadi, Minggu (17-12-2023).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran Sonny Zainhard Utama mengapresiasi keberhasilan Rafi menjadi kampiun kejuaraan tinju tersebut. "Hasil ini bukan dari proses yang instan, namun buah dari kerja keras atlet dan seluruh tim pelatih. Itu  yang harus kita lakukan, berlatih dan selalu menjaga kekompakan," kata Sonny.

Menurut dia, kiikutsertaan dalam kejuaraan tinju tersebut, sejalan dengan salah satu program KONI Pesawaran.

"Belum lama ini kami gelar rapat koordinasi. Dalam rakor, kami meminta seluruh cabor untuk aktif mengikuti berbagai kejuaraan untuk mengasah skill serta menyiapkan diri menjelang Porprov dan PON tahun 2024 mendatang," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos