Syukuran Teknik dan Pengolahan PTPN I Regional 7, Unit Way Berulu Akhir Tahun 2023

img
Syukuran Teknik dan Pengolahan PTPN I Regional 7, Unit Way Berulu Akhir Tahun 2023

MOMENTUM, Pesawaran--PT Perkebunan Nusantara I Regional 7, Unit Way Berulu menggelar syukuran teknik dan pengolahan akhir tahun 2023 pada Minggu, 17 Desember 2023. Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati Teknik dan Pengolahan, Jajaran Pimpinan Puncak unit yang ada di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Acara syukuran diawali dengan doa bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah Asisten Teknik Unit Way Berulu, Into Indrady. Dalam pembuka acara, Into menyampaikan kegiatan do'a dan syukuran dalam rangka mempererat silahturahmi  antara karyawan untuk meningkatkan jalinan sinergi. 

“Sinergi yang terjalin baik dapat produksi meningkat, pabrik lancar, mutu baik, harga pokok rendah, untuk mewujudkan perusahaan sehat karyawan sejahtera, kata Into dalam sambutan singkatnya.

Masinis Kepala Teknik dan Pengolahan Dedy Sulistiyawan menguraikan apresiasinya kepada seluruh karyawan dan karyawati yang telah bekerja keras selama tahun 2023.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan karyawati yang telah bekerja keras dan berkontribusi positif bagi kemajuan PTPN I Regional 7, Unit Way Berulu yang sebelumnya (PTPN VII). Berkat kerja keras kita bersama, kita berhasil mencapai target produksi olah 91 persen dari RKAP dan permintaan penjualan yang telah ditetapkan," Dedy.

Dedy juga menyampaikan bahwa PTPN I Regional 7 Unit Way Berulu yang mengelola komiditi karet akan terus berupaya meningkatkan kinerjanya di tahun 2024. Untuk itu, ia meminta dukungan dari seluruh karyawan dan karyawati.

"Di tahun 2024, kita akan terus berupaya meningkatkan kinerja kita. Untuk itu, saya meminta dukungan dari seluruh karyawan dan karyawati. Mari kita bekerja bersama-sama untuk mencapai target yang telah ditetapkan," katanya.

Sisi lain Asisten Kepala Tanaman Hendra Prasetiyawan yang hadir mengungkapkan "Sinergi", merupakan kata kunci dalam sebuah aktivitas perusahaan. Tanaman menyediakan produksi getah karet dengan mutu baik dan pengolahan menghasilkan produksi dengan mutu baik serta bagian teknik membantu operasional pengolahan berjalan dengan lancar.

"Ke depan tantangan di industri perkebunan akan semakin berat, dengan kebersamaan, kemompakan dan sinergisitas, terlebih dihadapan kita hadir Prapto Ketua Cabang SPPN VII Cabang Way Berulu dukungan Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN VII), semua dapat kita lalui dengan baik," ujar Hendra.

Acara syukuran kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Into. Tumpeng tersebut kemudian dibagikan kepada seluruh karyawan dan karyawati.

Acara syukuran ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat kerja seluruh karyawan dan karyawati PTPN VII Unit Way Berulu.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos