Jaring Atlet, PBSI Pesawaran Gelar Turnamen

img
Para juara Turnamen Bulutangkis Gandaria se-Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) setempat, menggelar Turnamen Bulutangkis Gandaria se Kecamatan Gedongtataan. Turnamen yang berlangsung di Gedung KONI Pesawaran itu melibatkan 80 atlet. 

Ketua Panitia Pelaksana Sephodori menyebut selain sebagai ajang menjaring bibit unggul, kejuaraan itu juga diharapkan mampu menyatukan pebulutangkis setempat.

"Untuk kegiatan memang kita pusatkan di gedung KONI Pesawaran. Selain berada di pusat kota, ini juga diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi cabor yang lain untuk memanfaatkan fasilitas yang kita miliki," katanya kepada harianmomentum.com, Senin (25-12-2023).

Sekretaris Umum KONI Pesawaran Toto Sumedi memberikan apresiasi digelarnya turnamen tersebut.

"Rekan-rekan pengurus PBSI  sudah membuktikan, sarana latihan dan bertanding bisa di mana saja, termasuk di gedung KONI Pesawaran. Artinya jangan sampai keterbatasan fasilitas jadi penghambat kita untuk terus memajukan olahraga di Bumi Andan Jejama," kata Toto usai menyerahkan tropi juara.

Toto berharap, regenerasi atlet terus berjalan dengan baik. Termasuk peningkatan efektifitas program pembinaan.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Pesawaran Darsono menyebut cabang olahraga bulutangkis menjadi salah satu cabor juara umum pada Porprov IX Lampung.

"Artinya ini prestasi yang harus dijaga hingga Porprov Lampung selanjutnya, dengan cara giat berlatih dan sering menerjunkan atlet di berbagai kejuaraan," katanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos