Dua Kelompok Tani di Lampung Barat Dapat Bantuan Mesin Pencacah Plastik

img
Penyerahan bantuan mesin pencacah plastik dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada dua kelompok tani di Kecamatan Sumberaya, Lampung Barat.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dua kelompok tani di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menerima bantuan hibah mesin pencacah plastik dari Pemerintah Provinsi Lampung. 

Mesin pemecah plastik diharapkan dapat membatu mengurai masalah sampah di Lambar, khususnya sampah plastik, menjadi peningkatan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lambar, M. Hendri Faisal mengatakan, hibah itu diberikan kepada dua kelompok di Kecamatan Sumberjaya: Kelompok Tani Hutan Sumber Sari di Pekon Simpangsari dan Kelompok Tani Kelurahan Tugusari.

"Saya masih di provinsi, menerima mesin pemecah pelastik untuk kelompok," katanya saat dihubungi harianmomentum.com, Rabu 27 Desember 2023.

Dikatakan Hendri, mesin yang akan dikelola kelompok, diharapkan dapat untuk mengurangi sampah di wilayahnya. Khususnya sampah rumah tangga yang selama ini menjadi persoalan, dapat dikelola bernilai ekonomis dan tepat guna.

"Alat ini tentu berdampak baik, satu sisi mengatasi masalah sampah dan dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat dengan mengelola sampah plastik" ucapnya.

Hendri mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan mengajak semua lapisan masyarakat, swasta dan stakeholdet terkait untuk peduli den berperan akfif dalam penanganan dan pengurangan sampah. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos