Ahmat Sater, Camat Sukau Meninggal Dunia

img
Camat Sukau Lampung Barat (Lambar) Ahmat Sater.

MOMENTUM, Sukau -- Camat Sukau Lampung Barat (Lambar) Ahmat Sater meninggal dunia pada Rabu 27 Desember 2023 sekitar pukul 13:30 WIB.

Kabar duka ini dibenarkan Camat Sekincau, Andi Cahyadi saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler. "Ya, sahabat kita meninggal dunia. Ini saya di perjalanan menuju rumah duka," katanya.

Dikatakan Andi, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab meninggalnya Sater. Meski sebelumnya, Alak Sater, sapaan akrab Ahmat Sater, sempat dirawat di sebuah rumah sakit di Bandarlampung.

"Persisnya saya kurang tahu sakit apa, tapi sebelumnya memang sempat dilakukan dirawatan di Bandarlampung," ucapnya.

Menurut Andi, Ahmat Sater merupakan sosok panutan di kalangan sesama aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Lambar. Dengan kepergian beliau, banyak ASN yang merasa kehilangan sosok kakak dan sahabat yang selama ini menjadi panutan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

"Saya kenal beliau sejak lama, sebelum sama-sama mengemban tugas sebagai camat. Beliau adalah orang baik serta menjadi contoh panutan, dengan kepergiannya banyak kawan-kawan yang merasa kehilangan. Semoga apa yang telah dilakikan semasa hidupnya diberi ganjaran yang setimpal dan ditempatkan ditempat yang layak di sisi-Nya," 

Informasi yang dihimpun, Ahmat Sater akan dikebumikan di Kampung Halaman Pekon Bumijaya, Kecamatan Sukau. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos