29 Anggota Polres Tulangbawang Barat Naik Pangkat

img
Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan pimpin upacara kenaikan pangkat .

MOMENTUM, Panaragan – Sebanyak 29 anggota Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) memperoleh kenaikan pangkat satu tinggi lebih tinggi.

Upacara kenaikan pangkat berlangsung di halaman Mapolres Tubaba, Selasa 2 Januari 2024. Dipimpin Kapolres AKBP Ndaru Istimawan, dan diikuti pejabat utama, perwira dan bintara.

Sebanyak 29 anggota Polres Tubaba yang naik pangkat terdiri dari 12 perwira dan 17 bintara.

Kapolres mengatakan, kenaikkan pangkat bukan suatu yang datang begitu saja atau merupakan hak. Tetapi melalui proses dan pertimbangan yang matang. Keputusannya, menjadi hak pimpinan Polri. 

Karena itu, lanjutnya, kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan."Pangkat yang dipakai harus sesuai dengan kemampuan, profesionalisme, kinerja dan tanggung jawab masing-masing personel," katanya.

Ia berharap, perubahan pangkat harus diikuti dengan perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas dan senantiasa.

"Kita harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian," ungkapnya..

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyematan pangkat baru kepada personel yang naik pangkat oleh Bhayangkari masing-masing. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos