Polwan Cantik Ingatkan Soal Bahaya Perundungan Anak

img
Brigpol Lida Nadya Saragih menjadi pembina upacara bendera di SD Muhammadiyah Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Seorang polisi wanita (polwan) cantik yang  bertugas di Polres Pringsewu menjadi pembina upacara bendera di  SD Muhammadiyah Pringsewu, Senin 15 Januari 2024.

Polwan Brigpol Lida Nadya Saragih, tidak hanya memimpin upacara pengibaran bendera. Tetapi juga memberikan penyuluhan kepada ratusan murid tentang tertib berlalu lintas dan bahaya perundungan.

Anggota Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu, itu memaparkan dan mengajak siswa sisiwi SD Muhammadiyah menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara.

Polwan cantik itu juga menuturkan beberapa poin penting. Seperti, mengingatkan para siswa untuk tidak mengemudikan kendaraan bermotor hingga usia cukup atau setelah memperoleh izin mengemudi.

"Keselamatan adalah prioritas utama, dan setiap tindakan harus sesuai dengan aturan yang berlaku," ucap Nadya.

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya menggunakan helm saat berkendara. "Helm bukan hanya aksesoris, melainkan pelindung nyawa. Saya berharap, setiap pengendara sepeda motor selalu mengenakan helm dengan benar saat berkendara,"ujarnya.

Menurutnya, tidak hanya berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, Nadya juga menyentuh isu penting tentang perundungan atau bullying. Dengan tegas menyampaikan pesan bahwa setiap bentuk perilaku perundungan tidak dapat diterima. 

"Kita harus menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa. Tolong, jangan ragu untuk melaporkan apabila ada tindakan bullying," pintanya.

Lida Nadya Saragih dengan didampingi seorang polwan cantik lainya Brigpol Nafisah menyampaikan harapannya agar para siswa menjadi agen perubahan dalam menerapkan perilaku yang baik dan aman di masyarakat.

Dia menambahkan, semoga  kehadiran Polwan Polres Pringsewu di SD Muhammadiyah juga di jenjang sekolah lainnya dapat berpengaruh positif."Semoga dapat  menginspirasi para siswa untuk menjaga keselamatan dan memerangi perilaku negatif di sekolah dan lingkungan sekitarnya,"imbuh Nadya Saragih. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos