Pasar Tematik Segera Dibangun, Pemkab Lambar Matangkan Persiapan Penyambutan Mendag

img
Pj Bupati Lambar Nukman meninjau persiapan peresmian dimulainya pembangunan Pasar Tematik Wisata

MOMENTUM, Lumbokseminung--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terus mematangkan persiapan peresmian dimulainya pembangunan dan pengembangan Pasar Tematik Wisata Lumbokseminung. 

Rencananya peresmian pembangunan tersebut akan ditandai dengan prosesi peletakan batua pertama oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ada 25 Januari 2024.

"Alhamdulillah, proses persiapan untuk prosesi peletakan batua pertama, sudah mencapai 60 persen. Tentunya, saat acara dimulai semua sudah siap," kata Penjabat Bupati Lambar Nukman saat meninjau proses persiapan acara tersebut di kawasan wisata Lumbok Seminung Resort, Pekon Kagungan Kecamatan Lumbokseminung, Rabu (17-1-2024). 

Dia menyebut anggaran, pembangunan pasar tematik tersebut berasal dari bantuan pemerintah pusat. 

"Alhamdulillah tahun 2024 ini, kita akan mendapat anggaran untuk pembangunan pasar tematik wisata, yang peletakan batu pertamanya oleh Menteri Perdagangan pada 25 Januari mendatang," terangnya.

Nukman meminta, seluruh jajaran pemkab dan masyarakat mendukung kelancaran acara tersebut. Terutama proses pembangunan pasar tematik wisata itu. 

"Pasar tematik, bukan hanya milik pemerintah, tapi juga milik seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Barat. Karena itu, kita semua harus mendukung kelancaran proses pembangunanya," pintanya.

Dia berharap, kelak pasar tematik tersebut menjadi sarana pemasaran produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos