Mahfud MD: Tidak Ada yang Bisa Mendikte Soal Konstitusi

img
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dalam diskusi bertajuk 'Tabrak Prof, di Bandarlampung'

MOMENTUM, Bandarlampung--Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD tegas menyebut tidak ada yang bisa mendikte soal urusan penegakan hukum dan konstitusi di Indonesia.

Pernyataan tegas itu disampaikan Mahfud MD saat menjawab pertanyaan Gen Z bernama Roma yang menyinggung soal petugas partai politik.

Pertanyaan tersebut mengemuka  aat Mahfud MD menghadiri acara diskusi bertajuk 'Tabrak Prof' bersama masyarakat Lampung di Bento Kopi, Sukarame, Kota Bandarlampung, Kamis (25-1-2024) malam.

Dalam diskusi tersebut, Roma bertanya soal rekam jejak Mahfud MD yang malang melintang di legislatif, yudikatif, hingga kini di eksekutif.

Namun, dia meragukan independensi Mahfud MD dan Ganjar Pranowo dalam menentukan kabinet bila terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden.

"Ketika Prof Mahfud yang berpengalaman di legislatif, yudikatif, eksekutif, apakah tidak memihak kepada ketua partai setelah terpilih jadi wakil presiden?" tanya Roma.

"Jadi, ketika Prof Mahfud nanti terpilih jadi wakil presiden, apakah nanti ketika menentukan kabinet harus membutuhkan ibu ketum? aku rasa ini tidak adil untuk masyarakat," jelasnya menambahkan.


  • Lanjut ke halaman

  • 1
  • 2




Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos