TAF Masuk Even Kalender Pariwisata Nasional

img
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

MOMENTUM, Jakarta--Tubaba Art Festival (TAF) masuk dalam 110 Kalender Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Masuknya TAF dalam Kalender even pariwisata nasional itu disampaikan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat meluncurkan program KEN 2024 di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Sabtu (27-1-2024).

KEN merupakan program pengembangan pariwisata yang dilaksanakan Kemenparekraf untuk memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial, dan lingkungan dengan prinsip berkelanjutan.

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Muhammad Firsada mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih, kepada Kemenparekraf terpilihnya TAF dalam 110 KEN 2024.

"Ini artinya Tubaba akan menjadi panggung seni dan budaya nasional,bahkan mendunia. Tubaba Art Festival juga akan menarik banyak wisatawan, seniman dan menumbuhkan ekonomi daerah," kata Firsada melalui pres rilis Humas Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, Minggu (28-1-2024).

Penetapan TAF dalam agenda KEN 2024 tersebut melalui penilaian dari berbagai aspek. Mulai konsep, manajemen, pembiayaan, hingga keberlangsungan event.

Dengan masuknya TAF  dalan KEN 2024, menjadi motivasi seluruh jajaran Pemkab Tubaba untuk menampilkan acara yang lebih berkualitas lagi.

"Sebuah kebanggaan bagi Tubaba karena bisa masuk dalam 110 even pariwisata nasional," tegasnya.Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Tubaba Apriansyah mengatakan, TAF 2024 rencananya akan kembali digelar pada bulan Agustus mendatang. Lokasinya di Kawasan Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

"TAF 2024 edisi kedelapan. Kami (Disporapar) bersama Direktur Tubaba Art Festival sudah mulai melakukan beberapa persiapan dari sekarang, seperti merancang konsep dan karya," kata Apriansyah.

Dia berharap, event TAF kali ini dapat lebih berdampak positif terutama bagi sektor pariwisata dan UMKM di Tubaba.

"Sesuai arahan MenparekrafSandiaga Uno, semoga gelaran TAF ini dapat memajukan sektor UMKM, menciptakan generasi muda kreatif, memajukan SDM dan ekonomi berkelanjutan khususnya di Kabupaten Tubaba," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos