Tinggal Sepekan, Sejumlah CJH Pesawaran Belum Lunasi Biaya Perjalanan Haji

img
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan--Batas pelunasan biaya perjalanan haji (Bipih) tinggal sepekan lagi atau pada 12 Februari 2024. Lebih dari separoh calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Pesawaran sudah melunasi Bipih. 

Staf Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesawaran, Ahmad mengatakan, pada tahun ini Kabupaten Pesawaran mendapatkan kuota haji sebanyak 145 orang.

“Pertanggal 5 Februari kemarin, sudah ada 80 orang yang melunasi Bipih. Sisanya, 65 orang belum melakukan pelunasan,” katanya, Selasa (6-2-2024).

“Sementara, untuk CJH cadangan, dari 38 orang, yang melunasi baru 10 orang,” jelasnya.

Dia mengungkap, terkait dengan pelunasan Bipih ini, pemerintah memberikan waktu sejak 10 Januari sampai dengan 12 Februari mendatang.

“CJH yang akan melunasi, juga diharuskan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dahulu. Kalau CJH dinyatakan sehat, mereka diperbolehkan untuk melunasi Bipih,” ungkapnya.

Berdasarkan persyaratan terbaru, kata dia, pengecekan kesehatan dilakukan, agar para jemaah dapat melunasi biaya haji tahun 2024 ini.

“Pemeriksaan ini juga, menjadi syarat bagi CJH asal Pesawaran untuk mencapai istithaah sebagai syarat pelunasan haji,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos