Pastikan Keamanan, Kapolresta Pantau Gudang Logistik di Bandarlampung

img
Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Abdul Waras saat meninjau gudang logistik di Kecamatan Telukbetung Utara.

MOMENTUM,Bandarlampung--Guna memastikan logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 aman, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, meninjau langsung ke sejumlah gudang penyimpanan di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Hal ini dilakukan guna memastikan sistem keamanan dan lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2024 aman dan layak.

Peninjauan diawali di aula Kantor Kelurahan Panjang Selatan, merupakan lokasi logistik pemilu Kecamatan Panjang disimpan.

Peninjauan dilanjutkan ke Kantor Kecamatan Bumiwaras, Kecamatan Telukbetung Utara dan Kecamatan Telukbetung Selatan. 

Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya proaktif kepolisian guna memastikan logistik pemilu 2024 yang berada di tingkat PPK dalam keadaan aman.

“Ini merupakan langkah proaktif kami, memastikan logistik yang saat ini berada di PPK atau kecamatan dalam keadaan aman, baik dari segi keamanan maupun kelayakan gedung penyimpanan itu sendiri," kata Abdul Waras, Minggu 11 Februari 2024.

Selain itu, dia juga minta pihak penyelenggara PPK untuk memastikan kondisi tempat penyimpanan dalam keadaan baik dan layak maupun ketersediaan kelengkapan sarana pendukung di gudang tersebut.

“Kita tahu saat ini memasuki musim penghujan, diperhatikan betul kondisi atap gedung, intalasi listrik maupun sarana seperti APAR (alat pemadam api ringan),” pintanya. 

Sampai saat ini, di sejumlah lokasi PPK, logistik pemilu dari gudang KPU masih terus berdatangan dengan pengamanan dan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.  (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos