Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika Gelar Bakti sosial

img
Kegiatan bakti sosial Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA dan Yamanika.

MOMENTUM, Lampung--Yamanika dan yayasan adhiyaksa berkolaborasi dengan IDI Lampung melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah sebanyak 100 orang, pengobatan gratis 500 orang, pembagian sembako 600 paket, susu buat anak-anak 1250 paket, penanaman pohon, pelepasan burung dan belut di Taman Purbakala Pugung Raharjo Lampung, Sabtu (24-2-2024).

Ketua Yayasan Karya Bhakti ADHYAKSA yang juga menjabat Jamintel Reda Manthovani berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan sedikit beban warga.

Dia juga melanjutkan keinginan berbagi tersebut lantaran dirinya sering menikmati keindahan alam di tempat wisata Pugung Raharjo. 

"Pesan saya karena ini situs purbakala agar terus menjaga dan melestarikan situs dan keindahan alamnya,” kata Reda Manthovani. 

Reda juga menggarisbawahi pentingnya donor darah sebagai bentuk nyata dari kasih sayang dan solidaritas kepada sesama. 

"Semoga semangat kebaikan ini terus membara dan memberi inspirasi bagi lebih banyak orang untuk berbagi kepada sesama," harap Reda.

Sementara itu, Kejati Lampung, Nanang Sigit Yulianto, menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh yayasan yamanika dan yayasan karya bakti ADHYAKSA. 

Nanang menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat, seperti Taman Purbakala Pugung Raharjo ini. 

"Kegiatan ini sangat positif, dengan dukungan dari semua pihak, saya berharap tempat ini dapat menjadi destinasi yang ramah dan berharga bagi masyarakat setempat," kata Nanang

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dia juga berharap bahwa semua upaya ini akan membawa berkah bagi masyarakat setempat.

"Pak Jamintel ini sudah menjadi warga Lampung Timur dengan gelar Pengiran Sinar Kaca, Semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan," kata Dawam.

Ketua Yamanika, Fahuri Wherlian Ali KM, mengatakan sejak berdiri 2020 lalu, Yamanika terus berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat, termasuk dengan program makan gratis setiap Jumat di beberapa lokasi di Bandar Lampung dan kota Metro. 

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, termasuk Yayasan Karya Bakti Adhyaksa yang selalu berkolaborasi untuk kegiatan baksos ini," kata Werli.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos