Presley Hutabarat: Bank Lampung Buktikan Komitmennya Dukung Pemerintah Daerah

img
Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan hadiah utama bagi nasabah Bank Lampung. (foto : ist)

MOMENTUM, Bandarlampung--Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat, menyampaikan bahwa saat ini Bank Lampung telah sukses membuktikan komitmennya dalam mendukung Pemerintah Daerah.

“Bank Lampung telah sukses membuktikan komitmennya mendukung peran pemerintah provinsi Lampung dan kabupaten/kota se-Provinsi Lampung dengan memberikan kemudahan dan pinjaman KUR (kredit usaha rakyat),” kata Dirut Bank Lampung, dalam acara Family Gathering HUT ke-58 Bank Lampung, Sabtu (2-3-2024).

Presley Hutabarat juga mengajak seluruh jajaran Bank Lampung untuk terus bersinergi dan berkomitmen dalam mendukung Bank Lampung di tahun berikutnya menjadi lebih baik lagi.

“Dengan kebersamaan dan komitmen kita bersama dalam melayani dan berprestasi di Bank Lampung, kami yakin seluruh target bisnis dan strategi bisnis yang dijalankan akan mencapai hasil yang membanggakan dan Tumbuh menjadi lebih baik lagi” ucap Presley Hutabarat.

Adapun dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal juga melakukan pengundian hadiah utama berupa Mobil Toyota Avanza dan Sepeda Motor dalam Undian Tabungan Lokal Bank Lampung Tahun 2024.

HUT Bank Lampung ke-58 Tahun 2024 dengan tema “Bank Lampung Telah Hadir di UMKM” ini juga turut menghadirkan Grup Musik Armada sebagai Bintang Tamu.

Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djunaidi menghadiri acara HUT ke – 58 Bank Lampung Tahun 2024 dengan tema “Bank Lampung Telah Hadir di UMKM” bertempat di Graha Wangsa, Sabtu (2-3-2024).

Gubernur Arinal Djunaidi dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa HUT Bank Lampung ke-58 ini merupakan momen bersejarah perjalanan Bank Lampung. “Ini menjadi perayaan yang luar biasa oleh sebuah institusi keuangan, tetapi juga merupakan penghormatan atas dedikasi, keberhasilan, dan kontribusi yang telah dibawa Bank Lampung bagi masyarakat dan perekonomian Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung berharap Bank Lampung akan terus berinovasi dan beradaptasi dengan dinamika yang terus berubah. “Kita terus berinovasi, beradaptasi dengan dinamika yang terus berubah dalam industri keuangan dan ini merupakan hal yang sangat strategis. Kehadiran teknologi digital, strategi bisnis yang adaptif, serta komitmen untuk memperluas akses keuangan bagi semua lapisan masyarakat,” lanjutnya.

Dengan kehadiran teknologi digital dan strategi bisnis yang adaptif, Gubernur juga berharap Bank Lampung dapat menjangkau transaksi-transaksi di desa dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan. “Ini merupakan suatu cara untuk Bank Lampung secepatnya untuk masuk ke desa karena transaksi-transaksi yang akan kita lakukan melalui BUMDES menggerakkan ekonomi kerakyatan, Bank Lampung harus didepan,” tegasnya.

Menurut Gubernur Arinal, Bank Lampung saat ini juga telah menjadi mitra yang handal bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Provinsi Lampung.

“Melalui berbagai program dan inisiatif, Bank Lampung telah memberikan dukungan finansial kepada pelaku usaha kecil, menengah, hingga korporat, serta turut serta dalam memajukan sektor-sektor strategis dalam pembangunan daerah terutama dalam mengembangkan UMKM,” lanjut Arinal.

Gubernur juga menyampaikan apresiasinya atas dedikasi Bank Lampung dalam upaya secara terus menerus untuk memperkuat modal inti. “Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Bank Lampung atas dedikasinya dalam memperkuat modal inti, yang kini mencapai Rp 1.3 triliun. Modal yang kuat adalah pondasi yang penting bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” ucapnya.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan kebanggaannya atas tercapainya pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan akses keuangan di masyarakat. “Data menunjukkan bahwa jumlah agen L-Smart mencapai 2.933 agen, tersebar di 1.564 kelurahan/desa, mencakup hampir 59% dari keseluruhan kelurahan/desa di Provinsi Lampung. Pengguna L-Online mencapai 93.294 pengguna, sedangkan merchant QRIS telah mencapai 6.707. Ini adalah langkah penting menuju inklusi keuangan yang lebih luas dan berkelanjutan,” lanjutnya.

Dengan pencapaian tersebut tentu juga terdapat peran penting dari infrastruktur fisik seperti Jaringan kantor yang telah dibangun, termasuk kantor cabang, kantor cabang pembantu, kantor kas, payment point, mobil kas, dan mesin ATM. “Kita siap membantu demi Bank Lampung pada masa yang akan datang. Sehingga rakyat akan menjadi nyaman dan ada kemudahan yang diberikan kepada masyarakat Lampung untuk mengakses layanan keuangan,” tegas Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Bank Lampung yang telah berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi, manajemen, dan karyawan Bank Lampung yang telah berkomitmen keras untuk menjaga standar keunggulan dalam memberikan layanan kepada para nasabah. Dedikasi dan semangat kalian telah menjadi kunci kesuksesan Bank Lampung selama ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada Para Nasabah yang beruntung memenangkan undian,” pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos