SMP Negeri 4 Pringsewu Gelar Beragam Kegiatan Bernuansa Islam

img
SMPN 4 Pringsewu memberikan sedekah berupa paket sembako kepada 130 penerima.

MOMENTUM, Pringsewu -- Memperingati HUT ke-15  Kabupaten Pringsewu, SMP Negeri 4 Pringsewu menggelar berbagai agenda kegiatan bernuansa Islami bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1445 H.

Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro mengatakan, kegiatan dimulai pada Jumat (22-3-2024) diawali Hotmil Quran, doa bersama, bakti sosial pemberian sedekah berupa sembako sebanyak 130 paket 

"Agenda berbagi takjil setiap hari Jumat serta Festival Hadroh pada (3-4-2024) dan lomba Adzan pada (4-4-2024)," jelasnya.

Menurutnya, paket sedekah rutin dilakukan di setiap tahun. Untuk tahun 2024 ini sebanyak 130 paket dan dibagikan kepada sebagain siswa setempat dari keluarga kurang mampu, juga diberikan kepada warga sekitar sekolahan.

"Paket sedekah ini berasal dari seluruh siswa-siswi setempat, para dewan guru serta komite yang dikelola oleh pengurus OSIS setempat dan  guru pendamping," jelas Widi Asmoro, Jumat (22-3-2024).

Untuk agenda doa bersama diperuntukan kepada siswa kelas IX yang akan melaksanakan ujian, supaya selalu diberi kesehatan dan kemudahan serta kesuksesan mengikuti ujian.

Kepala SMP N 4 Pringsewu menambahkan, untuk bakti sosial berbagai takjil dilakukan setiap hari Jumat di sejumlah lokasi. Ini dilakukan sebagai proses mendidik rasa kepedulian terhadap siswa-siswi.

Sementara Ketua Komite SMPN 4 Pringsewu Suyatno mengapresiasi dan mengharapkan agenda tersebut dikembangkan lagi. Guna menanamkan kepedulian terhadap sesama bagi siswa dan masyarakat.

"Terpenting lagi guna pembetukan karakter dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Semoga seluruh pelajar SMPN 4 Pringsewu akan menjadi lebih baik pada sikap, moral dan akhlaknya," harap Suyatno.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos