Inspektorat Tulangbawang Barat akan Sediliki Dugaan Korupsi di Tirtakencana

img
Muslim, Irbansus Inspektorat Tubaba. Foto. Solihin.

MOMENTUM, Panaragan -- Inspektorat Kabupaten Tulangbawang Barat atau Tubaba akan mempelajari dan menyelidiki dugaan korupsi di di Tiyuh/Desa Tirtakencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Hal itu ditegaskan Kepala Inspektorat Tubaba, Perana Putra melalui Inspektur Pembantu Khusus Satu Muslim saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin 1 April 2024.

"Nanti kita pelajari dahulu. Yang pertama, kita akan melakukan penyelidikan. Setelah itu, kita akan panggil para saksi dari Tiyuh Tirtakencana untuk dimintai keterangan," ungkapnya, di komplek SMK Negeri Satu Tubaba, di Tiyuh Pulungkencana Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Baca Juga: Pengelolaan Anggaran Desa Tirtakencana Dinilai Tidak Transparan

Muslim mengatakan, karena keterbatasan waktu untuk menindaklanjuti pemberitaan, salah satunya di Surat Kabar Harian Momentum, penyelidikan kasus tersebut akan dilakukan usai Hari Raya Idul Fitri.

Sebenarnya, Kepala Tiyuh Tirtakencana masih dalam pemeriksaan terkait dugaan penggelembungan proyek lampu jalan. "Dengan adanya temuan kawan-kawan yang lain maka akan tetap kita tindaklanjuti," ungkapnya.

Irbansus itu menjelaskan, jika ditemukan ada penyalahgunaan dalam anggaran APBT tahun 2023 di Tiyuh Tirtakencana maka pihaknya akan melakukan tindakan lebih lanjut.

"Nanti kita lihat dahulu hasilnya. Jika memang benar ya kita tindaklanjuti sesuai dengan undang-undang tindak pidana korupsi," katanya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos