Warga Rumbia Diterkam Buaya Saat Mencari Rumput di Gayabaru VI

img
Warga Rumbia, Lampung Tengah, Acok diterkam buaya saat mencari rumput. Kini, korban dirawat di rumah sakit. Foto. Agus.

MOMENTUM, Seputihsurabaya – Peristiwa mengerikan dialami Acok (45) warga Binakarya Buana, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah, Senin 8 April 2024.

Saat sedang mencari rumput, Acok tiba-tiba diterkam buaya. Peristiwa itu terjadi di Rawa Gajah Kampung Gayabaru VI Kecamatan Seputihsurabaya, Lampung Tengah.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Iptu Jufriyanto mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit. “Iya, kejadiannya, tadi sore sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Jufriyanto.

Kapolsek menerangkan, berdasarkan keterangan korban dan saksi, saat itu korban berangkat dari rumah untuk mencari rumput sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saat tiba di lokasi, korban memarkirkan sepeda motornya kemudian mencari rumput di areal tanggul Rawa Gajah. Setelah selesai mencari rumput, lalu korban menaikan hasil rumput tersebut ke atas sepeda motornya kemudian kembali turun ke pinggir rawa dengan niat untuk bersih-bersih,” paparnya.

Saat korban sedang membersihkan badan, tiba-tiba muncul seekor buaya dari dalam air menerkam kaki sebelah kiri bagian bawah lutut korban hingga terseret ke dalam air. Kemudian korban mencoba melawan hingga akhirnya berhasil melepaskan terkaman buaya tersebut.

“Kemudian korban berenang ke pinggir tanggul dan meminta pertolongan warga sekitar,” katanya.

Mendengar terikan korban, kemudian saksi bernama Edi Susanto, warga setempat segera menghampiri korban kemudian membawa ke Klinik Lintang Husada Gaya Baru VI untuk mendapatkan pertolongan pertama medis.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada kaki sebelah kiri bagian bawah lutut. “Saat ini kondisi korban sudah membaik tapi masih dirawat di klinik,” katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos