Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkungan Sekolah

img
Aparat Polres Tubaba melakukan fogging untuk mencegah penyebaran DBD di lingkungan sekolah dan perumahan warga

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahkan personel Satuan Samapta untuk membantu pemkab setempat mencegah dan menanggulani penyebaran penyakit demam berdarah dengue atau DBD.

Upaya Polres Tubaba membantu pencegahan penyebaran DBD itu dilakukan dengan melaksanakan fogging atau pengasapan di lingkungan SD Negeri  18 Tulangbawang Tengah, Senin (29-4-2024).

Kegiatan foging tersebut dipimpin langsung  Kasat Samapta Polres Tubaba IPTU Hendri.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan peran aktif Polres Tubaba mendukung program pembangunan, khsusnya di bidang kesehatan. Sekaligus menanggapi keluhan dan kekhawatiran orang tua wali murid serta masyarakat terkait penyakit demam berdarah," kata IPTU Hendri mewakili Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan.

Foging itu dilakukan secara merata di setiap ruang sekolah, dan sekitar rumah penduduk. Tim petugas melakukan penyemprotan insektisida untuk membasmi nyamuk, khususnya nyamuk aedes aegypti yang merupakan penyebab utama penyakit demam berdarah.

Selain melakukan foging, petugas juga memberikan imbauan kepada pihak sekolah dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Masyarakat kita imbau untuk membersihkan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk, seperti genangan air, limbah, dan tempat penampungan air yang tidak tertutup rapat," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos