Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga Program Prioritas

img

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Pringsewu akan menggelar rapat kerja untuk membahas tiga program prioritas. Raker akan dibuka Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan.

Ketua Panitia Rapat Kerja Tahun 2024 Frisca Wulandari mengatakan, ketiga program prioritas itu yakni, tentang tata kelola dan manajemen keolahragaan yang baik hingga melahirkan prestasi pada masing-masing Cabor. 

Kemudian, persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan pelaksanana Musyawarah olahraga  kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Pringsewu.

Raker dengan tema Pringsewu Berprestasi berlangsung di Gadingreko, Jumat 3 Mei 2024. Diikuti sekitar 70 peserta terdiri dari pengurus Cabor, KOK dan pengurus KONI, katanya, didampingi Sekretaris KONI Pringsewu M.Idris.

Pj Bupati Marindo Kurniawan akan membuka raker sekaligus memberikan berbagai masukan dan strategi memajukan dunia olahraga untuk berprestasi.

"Kami dari dari panitia raker sudah melayangkan surat ke Pak Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan agar dapat membuka agenda tersebut," kata Frisca, Kamis (2/5/2024).

Namun, jika Penjabat Bupati berhalangan hadir maka diharapkan bisa diwakilkan oleh pejabat dibawahnya atau Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga setempat. "Intinya, dari pihak pemerintah daerah Pringsewu bisa hadir untuk memberikan pencerahan dan motivasi kepada jajaran KONI Pringsewu untuk lebih bersemangat lagi," harap Frisca Wulandari

Sektetariat KONI Pringsewu M.Idris menambahkan, untuk pelaksanaan raker segala sesuatunya sudah dipersiapkan. Pelaksanaan raker sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KONI Pasal 34 tentang Rapat Kerja Kabupaten/Kota KONI dan Program Kerja KONI Kabupaten Pringsewu Tahun 2024.

Terpisah, Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengharapkan semoga pelaksanan raker berjalan lancar dan menghasilkan kesimpulan yang kualitas dan realistis."Saya yakin seluruh  pengurus KONI Pringsewu profesional dalam menjalankan tupoksinya masing-masing,"harapnya.

Dwi mengatakan, KONI Kabupaten Pringsewu dalam menjalankan program kerja tahun 2024 tetap berfokus pada tata kelola, manajemen dan pengembangan prestasi  olahraga.

Salah satu langkah yang diambil adalah persiapan untuk pelaksanaan Porkab dengan melibatkan seluruh pekon/desa di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Dia berharap, kerjasama yang baik antara KONI dan pihak pekon, serta didukung pemerintah daerah dan pihak terkait, diharapkan Porkab menjadi ajang unggulan dalam menumbuhkan minat dan prestasi olahraga minimal di tingkat kabupaten dan provinsi.

"Ini juga bertujuan mencari bibit dengan melakukan penyeleksian untuk berlanjut menuju prestasi di tingkat provinsi, nasioal bahkan dunia. Sudah dibuktikan, beberapa atlet asal Kabupaten Pringsewu yang berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia. Ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi melalui pembinaan berkala,"ujarnya.

Menurutnya, dengan partisipasi aktif dari seluruh stakeholder olahraga, diharapkan visi dan misi KONI dapat direalisasikan dengan baik demi kemajuan olahraga di Kabupaten Pringsewu. "KONI Kabupaten Pringsewu dengan penuh semangat dan komitmen siap memajukan dunia olahraga,"ucap Dwi.

Terkait dengan Musorkab KONI 2024-2028, dia juga mengharapkan, panitianya sudah terbentuk minimal tiga bulan sebelum Musorkab. "Ya, Monggo saja di bahas dalam raker, kapan waktu yang tepat pelaksanaan Musorkab tersebut," imbuhnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos